Kebakaran di Karnaval Desa Pingit !!

SMK Negeri Pringsurat ikut memeriahkan kegiatan karnaval desa Pingit. Karnaval ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73, sekaligus sebagai wadah kreatifitas, mengekspresikan hasil karya dan kekompakan warga desa pingit. Kegiatan berlangsung sangat meriah dan melibatkan seluruh warga pingit dengan tampilnya berbagai macam kebudayaan, tari tarian tradisional Pingit, drumband dari sekolah-sekolah, mobil hias, ibu-ibu PKK, hingga pawai replika Naga, Maskot Asian Games dan replika hewan-hewan lain.


Tidak ketinggalan oleh SMK Negeri Pringsurat, yang mengerahkan seluruh warga sekolah dari berbagai elemen untuk ikut memeriahkan kegiatan. Siswa siswi SMK Negeri Pringsurat masuk dalam rangkaian pawai kemerdekaan tersebut, tampil juga Pasukan Pengibar Bendera SMK Negeri Pringsurat yang pada Upacara Hari Besar 17 Agustus 2018 lalu, ditugaskan untuk menjadi Pengibar Bendera di Kecamatan Pringsurat. Tak tertinggal juga dari guru dan staf karyawan ikut meramaikan dalam rombongan pawai.


Pawai dibuka oleh Camat Pringsurat bertempat di halaman Balai Desa Pingit, sekaligus pelepasan rangkaian pawai karnaval mengelilingi Desa Pingit. Dimulai pukul 09.00 waktu pingit, pawai bergerak mulain dari balai desa pingit menuju rute yang telah ditentukan, yaitu melalui jalan desa pingit gilingan, lalu menuju pingit desa, pingit lawang dan berakhir di pingit krajan. Terdapat panggung pertunjukan kesenian dan panggung tamu undangan yang berada tepat di depan kantor desa pingit. Pawai berakhir sekitar pukul 13.00 siang.


Sempat terjadi insiden terbakarnya salah satu replika Ular Naga sepanjang 16 meter saat memasuki daerah pingit lawang. Meski tidak ada korban jiwa maupun luka, tidak diketahui penyebab terbakarnya replika ular naga ini, namun kejadian ini sempat membuat panik dan menjadi perhatian para penonton pawai, dengan cepat nyala api dapat dikendalikan dan dipadamkan oleh warga.


Menurut warna, kegiatan ini sangat diapresiasi, harapannya agar kegiatan ini dapat terus dilestarikan pada peringatan-peringatan tahun mendatang, menjadi lebih ramai, lebih meriah, tambah kompak dan tetap menjaga persatuan kesatuan warna Desa Pingit Pringsurat.


AuthorQbee Crew