Bahaya Narkoba, Polda Jateng Datangi Pingit

Generasi muda harus diselamatkan dari bahaya narkotika dan obat-obatan berbahaya. Itulah salah  satu ungkapan yang sering  kita dengar terkait dengan kesungguhan pemerintah dalam memerangi Narkoba. Bahkan menurut berbagai sumber peredaran narkoba sudah  melintas batas usia, status dan strata sosial. Mengingat betapa besar resiko bahaya narkoba utamanya bagi generasi muda, maka Polda Jateng mengadakan sosialisasi bahaya Narkoba dikalangan masyarakat dan pelajar.


Pada Jumat, 25 Januari 2019 Dit.Res. Polda Jateng mengadakan sosialisasi bahaya Narkoba di SMK Negeri Pringsurat yang diikuti oleh 135 siswa dari berbagai kelas dan kompetensi kejuruan. Pemateri pada kegiatan ini adalah Kompol Ririn Supriyanti, S.H. dan Kompol Muh. Imron, S.H. Dalam paparan keduanya menyatakan bahwa saat ini Indonesia sudah menjadi salah satu negara tujuan peredaran narkoba. Hal ini salah satunya karena letak geografis dan demografi Indonesia dengan populasi lebih dari 250 juta penduduk menjadi lahan basah bagi para produsen dan pengedar narkoba.


Oleh karena itu menjadi penting peran semua elemen dibarengi tekad yang kuat untuk mengatakan "TIDAK" pada narkoba. Sebab sekali terjerumus akan sangat susah untuk kembali dan bangkit dari kecanduan narkoba. Sementara itu kepala SMK Negeri Pringsurat Imam Syafii, S.TP yang diwakili Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Suryanto, S.Pd.I menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Polda Jateng yang telah berkenan menjadikan SMK Negeri Pringsurat sebagai tempat sosialisasi bahaya narkoba, mengingatkan sekarang ini untuk membangun generasi muda yang tangguh dan berkarakter, dibutuhkan peran serta tidak hanya warga sekolah tetapi termasuk aparat penegak hukum dalam memberikan pencerahan kepada para siswa.







20 Pembaca    |    0 Komentator
Share :

Kirim Pesan Anda